Kamis, 02 Mei 2013

Tampil Fashionable dengan Hanbok






Siapa sih yang tak kenal dengan Hanbok, pakaian tradisional Korea yang persis dengan kimono ini sekarang bukan hanya dipakai jaman dulu saja loh. Seiring perkembangan jaman  handbook juga dirancang bahkan dipakai oleh beberapa artis Korea sebagai busana yang cocok untuk menghadirkan acara-acara tertentu. 

Masyarakat Korea jaman dulu menggunakan Hanbok, yakni pakaian tradisional Korea untuk peringatan hari-hari tertentu. Dari segi model dan corak hanbok yang dipakai juga sangat berfariasi belum lagi jika ditambah dengan aksesori hanbok yang bukan hanya melekat pada baju bahkan hingga kepala.





Meskipun terlihat agak ribet untuk dipakai, tapi sebenarnya mengenakan hanbok sangatlah simple dan mudah.  Salah satu budaya hanstyle Korea yang satu ini memang menjadi lifestyle yang sampai saat ini masih  dilestarikan, bahkan dimodifikasi sedemikian rupa hampir sama seperti batik Indonesia. Seiring perkembangan jaman, batik yang dulu dikenal sebagai busana yang dipandang sebelah mata kini menjadi busana spesial bahkan orang luar negeri pun bangga untuk mengenakannya. 


Balik lagi soal hanbok Korea yang saat ini menjadi busana yang elit, Hanbok dirancang oleh designer berbakat hingga bisa menjadi gaun pengantin yang terihat indah untuk acara pernikahan. Karena pada dasarnya merancang hanbok pengantin tidaklah sulit sebab  desain hanbok sudah menyerupai gaun, sehingga para desaigner hanya cukup memberikan fariasi mewah sehingga terlihat lebih formal. 



fashion hanbok juga bukan hanya untuk  kalangan dewasa saja, bahkan bayi-bayi di Korea pun semakin cantik dipakaikan pakaian tradisional ini.kebanyakan orang tua mereka mengajarkan mereka mengenakan hanbok sejak dini, agar kelak mereka tetap mencintai budaya Korea, termasuk budaya mengenakan hanbok. 







saat ini hanbok moderen memang banyak dipakai oleh artis-artis Korea, tanpa sadar cara fashion busana mereka ini mampu memperkenalkan budaya Korea Selatan akan pakaian tradisionalnya. merekapun seperti mengkampanyekan kepada dunia baha hanbok itu bukan hanya pakaian yang hanya dipakai pada acara-acara resmi saja bahkan hanbok bisa digunakan untuk santai. Menarik bukan?

0 komentar:

Posting Komentar