Jumat, 14 Juni 2013

Mie-Mie Lezat dari Korea

Saya rasa mie adalah salah satu makanan yang bisa kita temukan dibelahan dunia manapun dengan beragam versinya. Di Korea kita mengenal ramyeon sebagai mie instans yang sering ditemukan baik di Korea maupun negara lainnya, nah ternyata banyak loh macam-macam mie di Korea selain ramyeon yang patut dicoba. Berikut beberapa mie enak Korea patut dicoba nih.

Bibim Guksu 


Bibim Guksu merupakan salah satu jenis mie dingin di Korea, mie ini terbuat dari gandum dibentuk tipis dengan perasa tambahan. Bibim Gaksu menjadi hidangan mie tradisional popular di Korea hingga saat ini. hidangan ini diaduk sebelum disantap dengan bumbu pelengkap.. hmmm.. nyumi...rasanya nikmat loh..:-)

Mak Guksu 


Selanjutnya ada Mak Guksu yakni mie soba yang disajikan dengan kaldu ayam dingin, kadang-kadang disajikan dengan gula, mustard, minyak wijen atau cuka. Rasanya patut dicoba loh...:-)

Champong 


Champong merupakan salah satu mie terkenal di Korea karena memiliki ciri khas warna yang merah. Penampilan mie yang berwarna merah tentunya didukung dengan cita rasa pedas serta mengandung campuran sayuran dan makanan laut. Asal muasal hidangan ini sebenarnya dari Jepang namun di populerkan oleh negara Cina. Mie ini juga tersedia dalam versi instant loh... :-) 

Japchae 


Mie ini terlihat persis seperti bihun, cara mengolahnya juga sangat mudah. Japchae biasanya dicampur dengan pati ubi jalar , irisan daging sapi dan berbagai sayuran. Juga bisa disajikan dengan campuran wortel, daun bawang, bayam, jamur shiitake, dan paprika hijau. Mie ini juga memiliki tekstur yang kenyal sehingga mudah menyerap kuah mie.

Udon 

Udon merupakan mie instan populer kedua Korea dan Jepang. Udon memiliki tekstur yang tebal dari mie lainnya. Biasanya disajikan dalam kaldu sedikit rasa yang dibumbui dengan kecap dan mirin. Topping umum meliputi tempura, seringkali udang atau ikan kue, atau jenis goreng kantong tahu dibumbui dengan gula, mirin, dan kecap. Untuk taburan atasnya biasanya dilengkapi dengan potongan tipis ikan  dan daun bawang.

gambar diambil dari : google.com 

0 komentar:

Posting Komentar