Rabu, 19 Juni 2013

2 Kemiripan Ini Ada di Korea dan Indonesia


Korea memang membawa pengaruh besar khususnya dalam beragam hal, dan saya merasakan benar-benar  menyatunya budaya Korea di Indonesia ini bukan lagi menjadi hal yang asing. Mungkin next time kehadiran budaya Korea bisa diakui di Indonesia seperti warga negara China, dimana hari raya China atau imlek menjadi kebudayaan yang diakui di Indonesia. 

Bicara soal kemiripan sebenarnya antara Korea dan Indonesia memiliki banyak sekali persamaan, dan saya hanya megemasnya dalam dua hal. Diantaranya soal objek wisata antara Korea dan Indonesia keduanya memiliki persamaan loh ternyata.


Masih ingat dengan N Seoul Tower dengan gembok cintanya? . N Seoul Tower adalah tempat yang sangat romantis di Seoul ketika sepasang kekasih bisa menancapkan gembok cinta disini, yang berarti menandakan  keabadian cinta mereka yang tak bisa terpisahkan. 


Tidak jauh beda di Indonesia pun punya tempat romantis yang sama, namanya darmaga hati . Letaknya di Ancol, Jakarta Utara. Jika kalian datang kesini , coba deh sekali-kali pergi ke pantai Ancol, tak jauh dari situ ada jembatan di tengahnya ada pagar berbentuk “Love” yang dinamai darmaga hati. Pasangan yang datang kesini juga bisa memasang gembok cinta disini, hampir sama dengan N Seoul Tower dengan gembok cintanya keduanya  tidak lain merupakan bentuk simbol keabadian cinta sepasang kekasih. 

Beranjak soal kuliner Korea, kalian pasti tahu dengan Kimchi kan? salah satu makanan tradisional Korea yang mendunia ini memang membuat bnayak orang penasaran ingin mencicipinya. Rasanya bukan hanya pedas, tapi juga asam,keberadaan kimchi di Indonesia sering dikait-kaitkan dengan asinan sayur. Yups, karena keduanya memiliki bentuk kemiripan, hanya saja terdapat sedikit perbedaan antara kimchi dan asinan sayur. 

Kedua persamaan ini tentunya semakin menambah rasa ingin tahu saya, bahwa diantara objek wistaa dan soal kulinernya Korea dan Indonesia pasti memiliki perasamaan lainnya yang belum dikupas disini. ^^

Sumber gambar : 
 

0 komentar:

Posting Komentar