Selasa, 11 Juni 2013

Karakter Kartun Korea dalam Materai dan Perangko





Pernah lihat karakter kartun Korea? jika ia pasti terbayang dengan beragam karakter lucu dan menarik. Tidak hanya itu karakter kartun buatan Korea tidak hanya popular di dalam negeri bahkan di luar negeri. Beberapa dianta karakte kartun yang sudah dikenal kerap dijadikan miniature, alat tulis atau bentuk lainnya. Berikut pernak-pernik Karakter Karun Korea berupa materai dan perangko  yang bisa ditemui.

Materai Kartun



Kreasi materai akan semakin unik lagi jika di desain dengan karakter kartun unik Korea. meskipun bersebrangan dengan kesan materai yang formal, nyatanya materai yang mengadopsi karakter kartun bisa terlihat semakin cantik, lucu dan tidak membosankan  tentunya. 


Perangko Kartun 

Sudah tidak asing jika kita bisa melihat desain gambar perangko yang beranekaragam, bahkan kita juga pernah disuguhkan dengan perangko dengan icon karakter  raper Korea yakni PSY. Di Korea sudah sejak tahun 2011 mulai melepaskan karakter seri perangko. Yang pertama adalah tentang Pororo, juga dikenal sebagai "Potongryeong," atau kombinasi dari istilah "Pororo" dan "daetongyong," yang berarti presiden dalam bahasa Korea.
 



Seri kedua adalah tentang karakter kartun Pukka yakni  rambut hitam di kuncir dan  gaun merah  memancarkan pesona Asia hingga meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Tidak seperti kebanyakan karakter kartun lainnya, dia memulai debutnya pada alat tulis dan aksesoris, dan dia akhirnya masuk ke animasi memenangkan penggemar tidak hanya di Asia, tetapi juga di Eropa dan Amerika Selatan.



Selanjutnya perangko dengan karakter Robocar Poli, dimana telah menerima penghargaan bergengsi Presiden di Korea Isi Awards 2012 dan menarik perhatian khususnya di kalangan anak-anak.

Bagaimana Lucu-lucu kan karakter karton Korea, ngak salah deh kalau kehadiran kartun ini bisa menjadi karakter Perangko dan Materai di Korea

1 komentar:

Harris Clerk mengatakan...

Dorzox 2 % Eye Drops are utilized to treat expanded pressure in the eye and open-edge glaucoma. This medication is used to treat open-edge glaucoma, an eye condition described by dynamic vision misfortune.

Posting Komentar