Minggu, 13 Januari 2013

Kuliah Gratis di Perguruan Tinggi KAIST (Korea Selatan)





Ayo siapa yang mau kuliah gratis di Korea ??, ada info nih all kalau kalian ingin sekolah gratis di Korea Selatan, Karena kabarnya salah satu sekolah perguruan tinggi negeri  asal Opa Psy membuka pendaftaran bagi  calon Mahasiswa Indonesia yang berminat sekolah di Korea Selatan. Melalui perguruan tinggi Korea Advanced Institute of Science and Technologi (KAIST) menawarkan program kuliah gratis untuk jurusan sebagai berikut:
1. College of Natural Sicence: fisika, matematika, dan kimia.
2. College of Life Science & Bioengineering: teknik mesin, teknik sipil dan lingkungan, kimia dan biomokuler, teknik nuklir dan kuantum, serta teknik aerospace.
3. College of Information Science & Technologi: teknik listrik, ilmu komputer, teknik industri, dan design industri.


Beasiswa yang di berikan perguruan tinggi negeri ini diberikan pada tahun pertama  dan tahun kedua untuk tahun ketiga dan selanjutnya pemberian beasiswa tergantung dari perolehan IPK. Meskipun harus berjuang belajar tapi agi kalian yang memiliki IPK diatas 3.0 akan mendapatkan beasiswa penuh dan juga gajih bulanan loh oleh perguruan tinggi negeri ini. 

KAIST bukan hanya sekedar perguruan tinggi negeri yang memberikan pengajaran bagi mahasiswanya, melainkan juga uang tanbahan dengan cara bekerja part time yang dibolehkan bekerja  25 jam selama satu bulan. Buat mahasiswa yang bekerja disana setiap jam pekerjaannya akan dibayar senilai 8.000 won atau senilai Rp 72.000.

Buat kalian yang ingin mengikuti beasiswa ini jangan lupa untuk melengkapi persyaratan pendaftaran berikut.

- Sudah menyelesaikan pendidikan SMA (atau perguruan tinggi) pada 13 Agustus 2013)
- Menyerahkan transkrip dari SMA (dan perguruan tinggi)
- Melampirkan dua surat lampiran, yaitu dari wali kelas dan dari guru sains dan matematika.
- Sertifikat Resmi English Proficiency Test (EPT)
- Menyertakan sertifikat resmi lainnya, seperti sertifikat ujian nasional, ujian test masuk universitas dan sertifikat lainnya yang diakui secara nasional dan internasional.

Kirimkan data diri dan persyaratan lain ke Office of Admissions, KAIST dengan alamat: Rm #506, 5F, Creative Learning Bld. (E11) 291 Daehak-ro , Yuseong-gu, Daejeon 305-701 Republic of Korea. Tel: (+82-42) 350-2352 Fax : (+82-42) 350-2930
 Info lengkap klik www.admission.kaist.ac.kr atau hubungi kantor admisi melalui telepon (+82-42) 350-2352, E-mail: kaistintl@kaist.ac.kr.
 Catat ya, Pendaftaran ditutup 13 Februari 2013, soo tunggu apalagi ?  Buruan raih kesempatan emas ini.


1 komentar:

Dahimatul Afidah mengatakan...

wah info keren, tapi sayang belum bisa bahasa korea dan inggris yang lancar :(

Posting Komentar