Senin, 08 Juli 2013

Menu Sahur Praktis dan Sehat Ala Korea


Buat temen-temen yang menjalani ibadah puasa di bulan suci ramadhan pasti sudah ngak sabar menyiapkan menu sahur pertama di bulan suci. Oh ya, jika kalian suka banget sama makanan Korea kenapa ngak mencoba bersahur dengan menu makanan praktis dan sehat ala Korea Selatan. Seluruh duniapun tahu kalau makanan Korea itu sehat dan bermanfaat untuk tubuh, nah oleh karena itu sesekali ngak ada salahnya kan untuk menikmati hidangan sahur dengan makanan Korea yang praktis dan sehat untuk dibuat dirumah.

Bulgogi Deopbap

Buat pecinta kuliner Korea pasti sudah  tak asing lagi dengan nama bulgogi, makanan Korea yang berbahan daging inipun mirip dengan beaf teriyaki loh. Nah biasanya untuk memasak bulgogi ini orang Korea kerap menggunakan arak untuk perasa, jangan khawatir arak bisa diganti dengan kecap asin, so bulgogi akan tetap halal dimakan sebagai hidangan sahur. 

Kimchi 

Well makanan yang satu ini jelas tidak bisa lepas dari budaya Korea, selain sehat kimchi sangat cocok untuk menu sahur kalian.Kimchi juga bisa bertahan lama hingga berbulan-bulan,karena proses pembuatan kimchi dilakukan dengan cara  fermentasi, tak heran makanan ini mampu bertahan lama di lemari es. Cocok untuk menu sahur maupun menu buka puasa loh.^^

Samgyetang

Samgyetang adalah makanan tradisional Korea yang berbentuk sup ayam ginseng dengan bumbu tambahan merica dan garam. Samgyetang mempunyai banyak kandungan gizi karna kuah telah direbus dengan tanaman obat yang dapat dipercaya bisa mencegah penyakit. Oleh karena itu makanan ini sangat cocok dimakan untuk menu sahur, selain bermanfaat menghangatkan tubuh samgyetang juga merupakan menu makanan Korea sehat loh.

Gimbap 


Sahur biasaya kita kerap mencari menu mudah untuk disantap, nah ngak ada salahnya jika mencoba Gimbap yakni nasi yang terdiri dari beragam isian hampir mirip seperti sushi Jepang yang dibungkus dengan rumput laut. Selain praktis gimbab juga kaya akan gizi sehingga mampu memnuhi kebutuhan nutrisi selama menjalani ibadah puasa.

Gimana, mau mencoba sahur dengan makanan praktis dan sehat ala Korea?

0 komentar:

Posting Komentar