Kamis, 18 April 2013

Menikmati Malam Romantis di Kota Seoul




Melihat sisi malam di Korea saya jadi teringat dengan Kota Seoul, disana ibarat kota hidup tanpa ada matinya. Distrik dimana wisatawan selalu memanti sisi malam di Seoul justru membuat kebanggaan tersendiri ketika mampir ke Ibu Kota Korea Selatan ini. Yups, bukan hanya sekedar kota metropolitan saja, Seoul juga menonjolkan dimana suasana sudut ibu kota yang penuh akan kemeriahan.
Untuk menikmati malam romantis di Seoul, tidak ada salahnya kita duduk-duduk ditepi sungai buatan ibu kota Seoul yang terkenal yakni sungai Cheonggyecheon.

Objek-objek wisata di Kota Seoul, Korea Selatan kebanyakan hanya buka dari siang hingga sore hari. Tapi, ada satu tempat wisata di Seoul yang buka 24 jam untuk wisatawan. Asyiknya, tempat ini pun sangat romantis saat malam hari. Aliran sungai yang tidak benar-benar alami ini juga dihiasi dengan lampu warna-warni. Di hulunya yang terletak pusat Kota Seoul, ada air terjun buatan yang terlalu terlalu tinggi. Pada malam hari, air terjun tersebut juga ditembak dengan lampu berwarna-warni sehingga terkesan meriah.

Sisi kanan dan kiri aliran sungai sengaja didesain sebagai tempat nongkrong yang nyaman di tengah kota. Banyak pasangan muda-mudi yang memanfaatkannya sebagai tempat yang romatis untuk memadu kasih tanpa terganggu keramaian meski berada di pusat kota.



Sekali waktu, di beberapa titik ada pula pengamen yang siap menghibur para pengunjung. Bukan model pengamen yang asal menyanyi dan langsung pergi setelah diberi uang yang ada di sini. Melainkan pengamen serius yang minimal juga melengkapi dirinya dengan peralatan sound system portable.

Bagi yang ingin menghabiskan malam di tempat ini, dijamin tidak bosan. Aliran Sungai Cheonggyecheon memiliki panjang kurang lebih 5,6 km dan di sepanjang perjalanan akan banyak pemandangan menarik. Di awal musim semi seperti sekarang ini, pemandangannya didominasi pohon-pohon yang
meranggas.

Tetapi apakah Cheonggyecheon Stream hanya romantis di malam hari? Ternyata tidak. Pada siang hari, di sepanjang aliran sungai ini tetap dipenuhi muda-mudi yang sedang asyik bercengkerama.

So, gimana kalian pengen banget kan ke Seoul untuk melihat Cheonggyecheon stream di malam hari ^^

0 komentar:

Posting Komentar