Senin, 22 April 2013

Jajanan Unik Berbentuk Kotoran Manusia




Banyak sekali jajanan di Korea  selatan yang syang sekali jika kita lewatkan, selain terkenal dengan aneka makanan pedasnya ternyata jajanan di Korea juga ada yang manis loh. Rasa pedas dan manis mungkin sudah biasa, namun apa jadinya jika ada jajanan yang bentuknya menyepai kotoran manusia. Nah, di Korea kue tersebut dikenal dengan nama Ddong Papang. 

Uniknya jajajnan pinggir jalan yang satu ini laris manis loh. Jika kalian mampir ke Korea pastikan tidak  melewatkan jajanan yang satu ini. Biasanya kue ini diisi dengan kacang merah, dan ternyata masyarakat di Korea mempercayai makanan yang satu ini merupakan salah satu makanan keberuntungan bagi orang Korea. Jika diartikan ddong ppang ini berarti “Poop Bread”. 



Bentuknya yang menyerupai kotoran ini memang diartikan jorok, namun bagi masyarakat poop sendiri dianggap keberuntungan bagi orang Korea.Bahkan jika seseorang bermimpi tentang poop, itu berarti keberuntungan akan muncul dalam diri seseorang. Ddong ppang bisa dibilang adalah pancakes orang Korea. untuk harga 3 kue ddong ppang dihargai 2000 won atau sekitar 16 ribu rupiah. 

Kue ddong ppang dibungkus kantong kertas yang dituliskan langkah – langkah memakan kue ‘poop’ ini. Jika kamu ke Korea, jangan lupa mencicipi kue ‘poop’ atau ddong ppang ini. Selain unik rasanya juga terbilang enak.


Penasaran kan ingin mencicipi ddong ppang ??

0 komentar:

Posting Komentar