Senin, 15 April 2013

Hari Cinta Selain Hari Valentine di Korea



Peringatan hari cinta atau kasih sayang ternyata bukan khusus hari valentine saja loh, di Korea contohnya kita bisa melewati hari bertemakan cinta ini pada momen-momen tertentu. Jangan kaget ya kalo kalian datang ke Korea Selatan, karena disini terdapat beberapa hari yang diperingati masayarakat Korea sebagai hari yang notabennya bertemakan cinta.
Berikut hari bertemakan cinta di Korea Selatan yang wajib kalian ketahui. 

1.White Day 

White Day ini oranglain sering menyebutnya kebalikan dari hari valentine. Jika hari valentine menjadi ajang  pihak wanita yang memberikan bingkisan kepada pihak pria, berbeda dengan white day ini si pihak pria yang akan memberikan  bingkisan  kepada pihak pria. Bingkisan tersebut bisa berupa cokelat, bunga atau benda lainnya. Uniknya white day dirayakan sebulan setelah hari valentine yakni tanggal 14 Maret. Ternyata bukan hanya masyarakat Korea saja yang merayakan hari tersebutternyata di Jepang juga merayakan white day. 

2.Rose Day 

Rose Day jatu pada tanggal 14 Mei, dimana pasangan mda-mudi memberikan bunga mawar berwarna apa saja, namun identiknya mawar yang berwarna merah . momen ini bisa dijadikan ajang toko bunga untuk mempromosikan bunga di tokonya.

3.Black Day 

Meski sebutannya agak sedikit  tidak mengenakan, namun sebenarnya hari penting ini juga menjadi hari spesial buat para jomblo. Black Day merupakan sebutan hari bagi mereka yang masih jomblo dimana hari tersebut diperingati  setiap tanggal 14 April. Biasanya para jomblo ini mengunakan baju hitam, dan menyantap makanan spesial yakni mie saus hitam atau yang sering disebut Jajangmyeon. Meski demikian tak jarang juga mereka meminum kopi hitam ketika memperingati black day. 

4.Kiss Day 

Kiss day diperingati sebagai hari berciuman yang dilakukan sepasang kekasih untuk menunjukanrasa cintanya kepada sang pasangan. Kiss day diperingati setiap tanggal 14 Juni di Korea. Pasangan biasanya  mengecup kening, pipi, dan bibir sebagai tanda cinta kepada pasangan. Pada hari ini biasanya banyak pasangan yang mencari tempat-tempat romantis seperti taman-taman atau tempat lainnya. 

5. Silver Day 

Hari spesial yang satu ini jatuh pada tanggal 14 Juni, biasanya hari tersebut dirayakan bagi mereka yang sudah menjalin hubungan serius untuk ke jenjang pernikahan. Sang pasangan biasanya memberikan cincin perak kepada  pasangannya. Silver day juga menjadi ajang yang tepat untuk pasangan yang hendak memperkenalkan pasangannya kepada orang tua masing-masing.

6.Hugs Day 

Berpelukan juga bisa menjadi hari yang sangat dinanti di Korea. Hug days juga bukan hanya dirayakan bagi mereka antar pasangan baik pria dan wanita namun hari ini juga bisa diperingati bagi anggota keluarga bahkan dengan orang yang lebih tua. 

7.Papero Day 

Tradisi saling meberikan Papero ini ternyata sudah menjadi tradisi yang berlangsung sejak tahun 1990-an di Korea. Awalnya tradisi ini di populerkan oleh anak smp, selain menjadi strategi marketing perayaan hari tersebut juga bertujuan untuk memberikan kebahagian lewat hal-hal sederhana seperti saling memberikan papero ini.

0 komentar:

Posting Komentar